Skip to main content

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

 

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum – Permasalahan yang sering dihadapi oleh para orang tua khususnya Ibu adalah ketika memiliki buah hati dengan nafsu makan yang kurang. Bebagai cara mungkin pernah Anda lakukan agar si kecil mau makan.

 

Namun terkadang cara yang Anda lakukan tidak cukup mempan untuk membujuk si anak tersebut agar mau makan. Bahkan tak jarang dari para Ibu yang memiliki anak sulit makan akan diliputi oleh perasaan was-was dan kuatir mengenai tumbuh kembang si kecil yang kurang asupan makan.

 

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

 

Sebenarnya ada beberapa tips mengatasi anak susah makan dengan mudah yang bisa Ibu lakukan agar si kecil mau menyantap makan-makanan yang Anda sajikan dengan lahap. Untuk para Ibu di rumah yang saat ini memiliki anak yang susah makan berikut ada beberapa cara mengatasi anak susah makan.

 

Ketika buah hati Anda mulai menginjak usia 6 bulan, pada saat itulah Anda harus memberikan makanan pendamping ASI yang bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang si kecil mulai dari memberikan makanan padat pendamping ASI  seperti buah, sayur, bubur susu, nasi tim dan lain sebagainya.

 

Namun terkadang permasalahan yang sering timbul adalah bakan si kecil suka dengan makanan tersebut justru malah mogok makan alias susah makan. Keadaan seperti inilah yang sering kali membuat para orang tua dibuat stress dan kuatir dengan asupan makan si kecil yang kurang dan berdampak pada tumbuh kembangnya.

 

Nah, mulai saat ini Anda harus menjadi orang tua cerdas untuk si kecil yang sulit makan yaitu dengan melakukan  cara mengatasi anak susah makan dengan beberapa langkah seperti di bawah ini.

 

Banyak faktor yang memperngaruhi seorang anak yang susah makan misalnya seperti adanya faktor fisik ataupun faktor psikis. Faktor fisik biasanya dipicu dengan adanya masalah para organ lambung si kecil yang membuat anak tidak nafsu makan, atau bisa juga pada saat si kecil sedang terkena sakit, faktor tersebut juga dapat mempengaruhi nafsu makan anak menjadi berkurang.

 

Berikutnya adalah faktor psikis, faktor ini timbul karena adanya tekanan dari orang tua, makanan yang disajikan kurang menggugah selera si kecil, terjadi permasalahan di dalam rumah tangga sehingga si kecil tertekan, dan juga masalah-masalah lainnya.

 

Berikut ini ada beberapa tips dan cara mengatasi anak susah makan secara mudah yang bisa Anda terapkan mulai saat ini agar nafsu makan si kecil menjadi bertambah.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

1. Buat Sajian Makanan Semenarik Mungkin

Anda bisa melakukan cara mengatasi anak susah makan misalnya dengan membuat sajian makanan dengan variasi yang menarik dan di sukai oleh si kecil, misalnya membuat nasi kuning yang dibentuk dengan cetakan hello ketty, teddy bear atau bisa juga menggunakan cetakan kartun favorite si kecil.

 

2. Memberikan Pilihan Makanan

Cara kedua mengatasi anak susah makan secara alami yang bisa Anda lakukan adalah misalnya Anda memberikan pilihan makanan yang disukai oleh si kecil, jadi si kecil akan lebih bebes menentukan makanan yang ia sukai. Berikan pilihan makanan yang bergizi lengkap dengan kandungan sayur dan buah untuk membantu tumbuh kembang si kecil.

 

3. Membuat Suasana Makan Menjadi Menyenangkan

Si kecil akan lebih suka makan ketika Anda membuat suasana lebih menyenangkan misalnya saja makan sambil mengajak si kecil bermain, makan sambil bercerita tentang tokoh favorite si kecil ataupun dengan cara lainnya yang dapat mengatasi anak susah makan dengan sangat mudah.

 

4. Menyajikan Makanan Dalam Porsi Kecil

Mengatasi anak susah makan berikutnya adalah jangan paksa anak untuk makan dalam porsi yang lebih banyak, selain dapat berpengaruh terhadap lambung anak, juga tidak baik untuk perkembangan fisiknya. Beri anak makanan dengan jumlah porsi yang sesuai atau untuk mengatasi anak susah makan Anda bisa menyajikan dengan porsi yang lebih kecil.

 

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

 

Itulah beberapa cara mengatasi anak susah makan yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa melakukan cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum suplemen nutrisi yang bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang dan meningkatkan daya tahan anak serta dapat menambah nafsu makan si anak menjadi banyak. Tunggu apalagi pilih nutrisi terbaik sebagai cara mengatasi anak susah makan dengan baik dan benar.

Leave a Reply